Berapa macam sistem sirkulasi kolam renang ?

01. SISTEM SIRKULASI SKIMMER

Sistim kolam renang yang menggunakan acessories skimmer box di bagian toping atau bibir kolam renang dengan ciri ciri tanpa adanya air flow atau tumpah kebagian bibir kolam renang dan baiasanya kolam skimmer memiliki level air 10cm dibawah toping bibir kolam renang.Kolam renang skimmer biasa di letakkan di lahan yang sempit dan minimalis. Kelebihan : Low Badget dan  Kekurangan Tidak bisa sistem pengisian otomatis karena tidak ada balancintank /  bak penampungan Air. Sehingga saat backwash pengisian manual.

02. SISTEM SIRKULASI SEMI OVER FLOW 

Sistim kolam renang yang memiliki ciri air tumpah sebagian bisa dibagian sisi lebar atau sisi panjang, Memiliki saluran flow, dan memiliki bak balancintank, Arti semi sendiri diambil dari bahsa inggris yang artinya hanya sebagian. Semi over flow biasa digunakan di lahan yang memiliki kontur, contoh di pegunungan atau diperbukitan konsep yang biasa dipakai adalah Kolam Renang infinity dan kolam renang adge. Kekurang : sudah pasti badget lebih tinggi dibanding kolam skimmer, Kelebihan : hasil sirkulasi maksimal, View Infinitinya bisa dimainkan di segala arah, membutuhkan lahan untuk saluran flow.

03. SISTEM KOLAM RENANG OVER FLOW

Kolam Over flow adalah sama halnya dengan kolam renang semi over flow memiliki balancintank, saluran gutter namun over flow air tumpah ke semua arah atau full sehingga dinamakan over flow, Penempatan kolam renang over flow banyak di terapkan di lahan yang luas dan datar. Kekurangan : sudah pasti badget lebih mahal dibanding kolam skimmer dan Semi over flow, Spesifikasi mesin lebih besar . Kelebihan : hasil sirkulasi sudah pasti maksimal